Hujan 2 Jam Berhasil Turunkan Hotspot di Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan lebat yang turun lebih kurang dua jam di Pekanbaru dan sekitarnya Selasa (26/5) kemaren telah menyebabkan menurunnya jumlah hotspot (titik api) di wilayah Riau. Jika sebelumnya terpantau sebanyak 159 titik api, saat ini tinggal 19 titik lagi.

Selain titik api menurun, suhu udara di Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya di Riau yang sebelumnya sangat ekstrim karena mencapai 36 derajat selsius, sekarang sudah mulai turun. Menjelang siang ini suhu udara di Pekanbaru sekitar 29 derajat selsius.

“Hujan yang turun kemaren ternyata mampu mengurangi titik api di wilayah Riau,” ungkap Staf Analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Sanya kepada wartawan. Dia mengatakan titik api di wilayah Riau saat ini telah banyak berkurang.

Meski titik api di Riau berkurang, dia mengatakan untuk wilayah Sumatera jumlah titik apoi masih cukup banyak yakni mencapai 104 hotspot. Diantaranya di Jambi sebanyak 35 hotspot, Sumsel sebanyak 27 hotspot, Sumut 10 hostpot, Sumbar 7 hotspot, Banbel 4 hotspot, Bengkulu dan Lampung masing-masing satu hotspot.(ad)

Rizki: