HPN 2011 PWI Riau Gelar Liga Futsal PWI

747 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Koordinator Pertandingan Liga Futsal PWI Riau, Zufra Irwan Kamis (20/1/11) mengatakan bahwa salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2011 adalah Liga Futsal PWI. Terkait dengan hal itu, tim panitia HPN untuk kegiatan futsal sudah menyusun jadwal pertandingan.

Menurutnya, panitia akan mengundang seluruh media massa yang ada di Riau untuk ikut serta berpartisipasi dalam pertandingan futsal yang akan dimulai pendaftarannya pada 31 Januari 2011 mendatang. Undangannya akan kita kirimkan selambat-lambatnya pada 29 Januari 2011.

Disinggung mengenai materi pemain, Zupra mengatakan bahwa setiap tim futsal wajib beranggotakan 10 orang dengan komposisi 7 wartawan dan 3 bidang usaha yang dilengkapi oleh surat keterangan dari redaksi. Pemain yang bertanding berjumlah 5 orang dengan komposisi 3 wartawan dan 2 bidang usaha.

“Jika ada pergantian pemain, maka jika wartawan akan digantikan oleh wartawan. Jika bidang usaha, penggantinya adalah bidang usaha juga,” katanya.

Untuk itu, nama-nama tim yang akan ikut berlaga di Liga futsal PWI, akan dilakukan verifikasi oleh panitia. Tujuannya adalah agar tim yang ikut bertanding tidak melakukan naturalisasi diluar lingkup keredaksian dan bidang usaha media massa.

“Kita belajar dari pengalaman Liga Futsal Chevron yang dipenuhi oleh pemain naturalisasi. Untuk itu, semua tim akan kita verifikasi. Selain itu juga wajib menunjukkan kartu Pers, kartu anggota AJI atapun IJTI. Setelah lolos verifikasi, pemain yang didaftarkan akan diberikan ID Card HPN. jangan lupa, uang pendaftaran Rp 200 ribu per tim,” terangnya.(ad/rls)

Posting Terkait