Hotspot Kembali Bakar Sejumlah Wilayah Riau

606 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pertumbuhan hotspot kembali tersebar di beberapa wilayah Sumatera, termasuk wilayah provinsi Riau. Sedikitnya ada 26 titik api yang menyala di 6 provinsi Sumatera, Rabu (28/05) ini. Dari jumlah ini, Riau provinsi terbanyak dengan 17 titik api.

Berdasar Data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) stasiun Pekanbaru melaporkan, Satelit NOAA 18 telah menangkap sebaran titik api di 8 kabupaten provinsi Riau. Diantaranya adalah kabupaten Siak dan Bengkalis masing-masing memiliki satu hotspot. Sedang kabupaten Rohul, Rohil dan kota Dumai masing-masing punya 2 titik. Menyusul kabupaten Kampar, Pelalawan, dan Inhil dimana tiap kabupaten ini punya 3 titik. Sehingga total titik api di provinsi Riau sebanyak 17 titik hari ini.

Provinsi lain yang menanggung penderitaan titik api ini adalah provinsi Sumatera Utara 2 titik, Sumabar 1 titik, Jambi 3 titik. Tidak ketinggalan provinsi Bengkulu dengan 2 titik dan Lampung menyumbangkan 1 titik api. Sehingga total hotspot di Sumatera keseluruhannya di Sumatera menjadi 26 titik hari ini.(Surya)

 

Posting Terkait