Hipmawan Tuntut Pansus Semenanjung Kampar

725 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sengeketa lahan yang melibatkan Hutan Tnaman Industeri (HTI) Semenanjung Kampar menjadi tuntutan aktivis Hipmawan. Puluhan aktivis Hipmawan melakukan demonstrasi dan mendesak DPRD Riau untuk membentuk Pansus Semenanjung Kampar


Aktivis Himpunan Pelajar Mahasiswa Pelalawan (Himpawan) Kota Pekanbaru tersebut melakukan orasi di gedung DPRD Riau, Selasa (23/03/10) ini menilai penyelesaian sengketa lahan Semenjung Kampar sudah sekian kali tertunda.

Desakan penyelesaian ini dilatarbelakangi oleh potensi Semenanjung Kampar yang memiliki lahan gambut kaya dengan karbon. Sehingga, Hipmawan menghimbau pelestarian lahan Semenanjung Kampar merupakan suatu keharusan bagi pemerintah.

Aksi ini juga menyoroti keberadaan PT.RAPP sebagai perusahaan yang telah menggerogoti kekayaan alam di Riau. Sehingga sangat pantas izin perusahaan pulp itu harus dicabut dari kawasan Semenanjung Kampar.

Anggota Komisi B DPRD Riau Jefri Noer bersama rekan legilatif lainnya menemui massa Hipmawan dan berjanji akan segera membentuk Pansus Semenanjunga Kampar. Mendengar pernyataan tersebut, massa Hipmawan mengakhiri aksi mereka.(Surya)

Posting Terkait