Hingga Bulan Juli, Kegiatan Proyek baru 40 Persen

766 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seharusnya, realisasi persentase kegiatan hingga bulan Juli sudah mencapai 50 persen. Tetapi pada kenyataannya, kegiatan fisik maupun yang bersifat non fisik di lingkungan Pemko Pekanbaru baru mencapai hampir 40 persen. Pasalnya, karena terkait penundaan pengurangan dana APBD. 

Menurut Kabag Setko Pekanbaru Noverius, kegiatan pembangunan di kota Pekanbaru dengan total 1.234 kegitaan terdiri dari 270 fisik dengan anggaran 335,2 milliar rupiah. Kemudian 964 kegiatan non fisik mencapai anggaran 411,2 milliar rupiah. Dari total kegiatan itu, kewenangan dari 290 pelaksana tekhnis kegiatan.

Selain itu dipaparkannya, 270 dari kegiatan fisik yang ada, ada dua kegiatan yang ditunda pelaksanaannya, sedangkan 19 kegiatan lainnya tidak ada laporan. Sementara 964 kegiatan non fisik, ada 6 kegiatan ditunda pelaksanaannya, 96 belum ada laporan.

Supaya segala kegiatan dapat berjalan sesuai dengan keinginan, maka Walikota Herman Abdullah telah berpesan kepada seluruh pengawas agar melakukan pengawasan. Sehingga, segala kecurangan yang terjadi dapat diatasi. (muchtiar)

Posting Terkait