Heru Subagio: Terkejut dan Cemas!

777 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekretaris Umum PSPS Pekanbaru, Heru Subagio sangat terkejut dan cemas dengan kejadian gagalnya pesawat yang ditumpanginya mendarat tepat pada waktunya. Karena, dia tak menduga sama sekali bahwa landasan bandara SSK II Pekanbaru mengalami kerusakan landasan sepanjang tiga meter di depan terminal.

“Bukan saya saja yang terkejut, melainkan seluruh penumpang juga takut. Rasa takut yang kami alami mengingat kejadian Adam Air yang lalu. Saya pribadi merasa cemas,” ungkap Heru Subagio kepada RiauInfo di Bandara SSK II Pekanbaru, Minggu (9/9).

Terang Heru, pesawat yang ditumpanginya melakukan lepas landas dari Batam menuju Pekanbaru tepat pada pukul 14.45 WIB. “Sewaktu mau berangkat, tak ada sama sekali aba-aba dari bandara SSK II Pekanbaru. Setelah kami sepuluh menit hendak mendarat, kami baru diberitahu oleh pramugari Lions Air. Mendengar pesan (informasi) tersebut tersontak kami merasa terkejut,” cetusnya.

Sehingga penerbangan Lions Air Batam menuju Pekanbaru kembali ke Batam tepat pukul 16.00 WIB. Dan satu jam kemudian, setelah mendapat informasi dari SSK II Pekanbaru. “Pesawat yang saya tumpangi kembali melanjutkan penerbangan pukul 17.00 WIB. Walaupun sedikit terlambat akhirnya saya sampai juga ke Pekanbaru,” katanya.

Heru berharap kepada pihak pengelola dalam hal ini PT. Angkasa Pura II Pekanbaru untuk dapat melakukan survay kelapangan apa yang harus diperhatikan secara baik. Sehingga kejadian seperti yang telah dialami tak terjadi lagi di kemudian hari. “Saya minta kepada pihak pengelola agar lebih profesional dalam menjalankan tugas. Agar jangan terjadi lagi hal yang sama,” pungkasnya. (Dd)



Posting Terkait