Herman Abdullah Berang, PNS Pemalas Akan Dijadikan Tukang Sapu

628 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Walikota Pekanbaru Herman Abdullah tidak bisa menyembunyikan rasa kesalnya saat melakukan sidak ke sejumlah kantor Lurah dan Camat yang ada di Pekanbaru. Dia kesal karena rendahnya tingkat disiplinan, termasuk lurah dan camat.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Rabu (6/1) berjudul “Wako: PNS Malas, Tukang Sapu Saja“. Saat sidak di Kantor Camat Kota Pekanbaru dan tidak menemukan camat di tempat, dia langsung berang dan mengatakan PNS pemalas sebaiknya jadi tukang sapu saja.

DIPA yang diterima Riau tahun ini yang hanya Rp6,221.200.966.000 atau menurun dibandingkan tahun lalu, menjadi headline Riau Pos hari ini. Dalam berita berjudul “DIPA Riau 2010 Rp6,2 T“, harian ini menyebutkan DIPA tersebut diterima langsung Gubri HM Rusli Zainal secara simbolis oleh Presiden SBY kemaren di Jakarta.

Semakin banyak dan krusialnya petrsoalan pada PT Sumatera Riang Lestari (SRL) yang beroperasi di Inhil mengundang banyak kalangan angkat bicara. Selain adanya dugaan persongkolan dokumen kayu, sengketa dengan masyarakat juga makin meluas. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Konflik SRL-Warga Makin Meluas“.

Penemuan sesosok mayat yang kemudian diketahui bernama Safarudin (52) seorang PNS yang bertugas di Kantor Camat Tembilahan Kota menjadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Mayat PNS Membusuk“. Safarudin ditemukan tewas dan membusuk di rumah kontrakannya.

Presiden SBY menyampaikan keprihatinannya karena masih terjadi kasus-kasus penyimpangan penggunaan APBN, terutama di tingkat daerah. Presiden pun memberikan warning untuk para gubernur. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “Presiden Warning Gubernur“.

Besan Presiden SBY Aulia Pohan kelelahan menjalani pemeriksaan Pansus Bank Century DPR RI. Dia ditanyai selama lebih dari 3 jam selaku Deputi Gubernur Bidang Pengawasan BI mengenai dugaan kesalahan prosedur merger Bank Century. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Dicecar Pansus Aulia Kelelahan“.(ad)

Posting Terkait