Hera Riza Kembali Dipercayakan Memimpin GOW

677 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Para pimpinan organisasi wanita di Kabupaten Bengkalis, kembali memberikan amanah dan kepercayaan kepada Ny Hj Hera Triwahyuni Riza Pahlefi untuk memimpin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk periode 2007-2012.

Kepercayaan tersebut kembali diberikan kepada isteri Ketua DPRD Bengkalis itu dalam Musyawarah Daerah (Musda) V GOW yang berlangsung secara demokratis dan dilaksanakan sehari penuh, Kamis (24/1) lalu, di Gedung Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis.

Selain Hera Riza (asal organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia/IWAPI), duduk dalam kepengurusan GOW masa bakti 2007-2012 itu, Kamis malam lalu itu langsung dilantik dan dikukuhkan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Sulaiman Zakaria diantaranya.

Ny Hj Syafrida Bakri (Al Hidayah), Hj Nurhayati Landong (Himunan Wanita Karya/HWK), Eral Harini Matras (Dharma Yukti Karini) dan Ny Hj Darmiwati Sulaiman (DharmaWanita Persatuan), masing-masing sebagai wakil Ketua I, II, III dan IV.

Sedangkan jabatan sekretaris dipercayakan kepada Ny Hj Farida Hamid (GOW periode sebelumnya) dengan wakil sekretaris Ny Meri Yusriani (GOW). Sementara untuk posisi bendahara dan wakil bendahara, dipercayakan pada Ny Hj Norma Rospian (Aisyiah) dan Ny Halimatussa’diah (GOW).

Ditemui usai acara pelantikan, Sulaiman kembali mengajak seluruh organisasi wanita, khususnya GOW yang merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk bahu-membahu dalam menyukseskan pembangunan di daerah ini.

“Khususnya dalam memberdayakan, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan serta memperjuangkan hak-hak kaum perempuan di daerah ini,” harap Sulaiman.

Kepada pengurus GOW Bengkalis periode 2007-2012 terpilih, Sulaiman mengingatkan, bahwa dalam menjalankan roda organisasi banyak hal yang harus menjadi perhatian seluruh pengurus, agar keberadaan dan tujuan yang diharapkan dapat dicapai dengan baik.

“Satu hal yang harus terus dibangun dan menjadi landasan dalam menjalan roda organisasi, seluruh pengurus harus seiya sekata. Kebersamaan antara seluruh pengurus merupakan kunci keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuan yang diharapkan. Karena itu, setiap perbedaan yang terjadi, lebh-lebih yang dapat menghambat jalannya roda organisasi, harus dieleminir sedini mungkin,” pinta Sulaiman.

Selanjutnya, kata Sulaiman, sebagai bagian dari organisasi sosial kemasyarakatan, maka berjalan tidaknya roda organisasi serta tercapai tidaknya tujuan dari keberadaan GOW, juga sangat ditentukan oleh keikhlasan seluruh pengurus untuk berkorban. Baik itu pikiran, tenaga, waktu dan sebagainya.

Kemudian, harap Sulaiman lagi, seluruh pengurus harus cepat tanggap terhadap berbagai perkembangan maupun permasalahan yang terjadi,. Terutama yang berkaitan dengan ha-hak perempuan. “Lebih-lebih di era seperti sekarang ini dimana kemajuan teknologi informasi dan komunikasi berkembang sangat pesat.

Disamping itu, Sulaiman juga berharap, agar GOW benar-benar mampu menjadi tali pemersatu dan perekat seluruh organisasi perempuan yang ada di daerah ini. “Sehingga seluruh kegiatan organisasi wanita yang ada di daerah ini benar-benar terarah dan fokus pada upaya untuk memberdayakan, memperjuangkan hak-hak serta meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan perempuan,” pinta Sulaiman.

Sementara itu, sebagai nakhoda yang terpilih kembali, Hera Riza mengatakan siap mengemban dan menjalankan amanah Musda V GOW Bengkalis. “Insya Allah, bersama seluruh pengurus yang terpilih dan seluruh organisasi yang di daerah ini, apa yang menjadi amanat dalam Musda V ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, dukungan dari semua pihak, sangat kami harapkan. Tanpa dukungan dimaksud, kami tidak dapat berbuat banyak dan tidak berarti apa-apa,” terang Hera Riza.(ak/rls)

Posting Terkait