Hearing Komisi D Kembali Tertunda

669 views
news2818PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk kedua kalinya dengar pendapat (hearing) yang dijadwalkan Komisi D DPRD Riau kembali mengalami penundaan, pertama dengan Dinas Kesehatan dan kedua dengan Disbudsenipar, Kamis (25/10) ini. Pasalnya, Kepala Dinas Budaya Seni dan Pariwisata (Kadisbudsenipar) berada di luar negeri yakni Shanghai, Cina.

Dari pantauan RiauInfo di ruang Komisi D DPRD Riau, hearing sempat berjalan sekitar lebih kurang 15 menit. Pertama pertanyaan dilontarkan Edi Basri terkait dengan masalah kebudayaan. Setelah itu, Sekretaris Komisi D DPRD Riau, Mukti Sanjaya juga melontarkan beberapa kata-kata. Jika Kadisbudsenipar tak hadir, lebih baik hearing kali ini ditunda Selasa (30/10) depan.

“Hal ini dikarenakan masih banyak pokok-pokok pikiran yang tidak tertampung dengan persoalan apa yang telah disampaikan terkait dengan pengajuan anggaran Disbudsenipar tahun 2008 mendatang. Kami tak menginginkan hal seperti ini. Lebih baik hearing kita tunda, agar semua permasalahan dapat kita bahas dengan baik,” ungkap Mukti Sanjaya dalam hearing dengan Disbudsenipar.

Mendengar apa yang disampaikan Mukti Sanjaya, Ketua Komisi D DPRD Riau, Ir Fendri Jaswir langsung menindaklajuti permintaan Mukti. “Kita bubarkan saja hearing kali ini dan akan kita lanjutkan Selasa mendatang. Kami berharap Kadis dapat langsung hadir dalam hearing tentang pembahasan KUA dan PPAS tahun 2008,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Budaya Seni dan Pariwisata, RM Yamin menambahkan, kehadiran Disbudsenipar ke ruang Komisi D ini untuk menghadiri undangan terkait pembahasan KUA dan PPAS. “Kami mengangap pertemuan ini sangat strategis. Tapi apa boleh buat, karena saya tidak punya wewenang dalam hal ini. Kami terima saja penundaan ini,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait