Headline Surat Kabar Terbitan Pekanbaru Edisi 21 November 2013

693 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kamis (21/11) ini masa jabatan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau periode 2008-2013 berakhir. Terkait hal itu Rabu (20/11) kemaren digelar acara perpisahan yang penuh haru. Saat pamitan, air mata Pelaksanatugas (Plt) Gubri HR Mambang Mit nyaris tumpah.

Hal itu ini menjadi berita headline Metro Riau edisi Kamis (21/11) dengan judul “Gubernur Riau Pamitan”. Dalam berita harian ini menyebutkan Mambang berulang kali menyampaikan permintaan maaf kepada para pejabat, pegawai dan masyarakat Riau karena selama kepemimpinannya bersama HR Rusli Zainal belum bisa berbuat banyak untuk Riau.

Berita yang sama juga menjadi headline Tribun Pekanbaru yang berjudul “Mata Mambang Berkaca-kaca”. Harian ini menyebutkan ratusan pejabat dan pegawai bergantian menyalami Mambang Mit. Tak sedikit pula yang ingin meminta foto bersama. Mambang tampak haru, mencoba tersenyum. Sekali-kali mengucap matanya yang sudah berkaca-kaca.

Sementara itu berita headline Pekanbaru Pos hari ini tentang akan dilantiknya Dirjen Otda Kemendagri Prof Dr Djohermansyah Djohan MA sebagai Penjabat Gubernur Riau. Dalam berita berjudul “Siap Jaga Netralitas PNS”, Djo mengaku sudah menyiapkan agenda kerja untuk tugasnya sebagai Penjabat Gubri.

Sedangkan headline Haluan Riau hari ini tentang dukungan Partai Demokrat terhadap pasnagan Calon Gubri Hermat Abdulah-Agus Widayat. Dukungan itu langsung ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Berita ini berjudul “Akhirnya Demokrat Dukung Herman”.

Koran Riau hari ini mengangkat berita persidangan Gubernur Riau (non aktif) Rusli Zainal di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, kemaren. Dalam berita berjudul “Merasa Diperlakukan Tak Adil, Pengacara RZ Protes”, harin ini menyebutkan ketua tim pengacara Rusli Zainal, Rudi Alfonzo protes karena kliennya diperlakukan tidak adil seperti ditempatkan di sel dan pakai rompi tahanan KPK selama persidangkan.

Berita tentang protes Presiden SBY yang diarahkan ke PM Australia Tony Abbot menjadi headline Riau Pos hari ini. SBY menginstruksikan untuk menghentikan kerja sama militer dengan Negeri Kanguru itu. Berita ini diberi judul “TNI Tarik Pasukan dari Australia”.(ad)

Posting Terkait