HEADLINE BERITA KORAN TERBITAN PEKANBARU Rusli Zainal Tuding Birokrat Riau Jago Kandang

565 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau kecewa melihat birokrat Riau yang hanya jago kandang, tanpa berani berkiprah di pusat. Dia minta tiru orang SUmatera Barat (Sumbar) yang telah menyebar ke mana-mana, tetapi tetap mencintai kampung halamannya.


Berita ini jadi headline Riau Pesisir edisi Selasa (24/8) berjudul “Birokrat Riau Jago Kandang”. Harian ini menyebutkan Gubernur Riau juga menilai Forum DPR/DPD RI asal Riau mandul. Sejauh ini belm ada gerakan apa-apa dari forum tersebut untuk mendongkrak angaran Riau dari pemerintah pusat.

Polresta Pekanbaru meningkatkan patroli di sejumlah tempat keramaian di Kota Pekanbaru seperti tempat perbelanjaan, mal, toko emas dan bak guna mengantisipasi tindak kejatan bersenjata api yang belakangan ini meresahkan masyarakat. Berita ini jadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Membahayakan, Tembak Saja!”.

Dua pemuda asal Bunut babak belur dihajar massa setelah tertangkap basah ketika melakukan aksi pencurian getah milik masyarakat Desa Simpang Tahu, Dusun Rawang IV, Kecamatan Bandar Talangan, Pelalawan. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Pencuri Getah Kritis Dihajar Massa”.

Dinas Pendidikan Riau telah menetapkan besar dana kesejahteraan guru tahun ini yang diterima guru PNS sebesar Rp 1 juta/orang, sedangkan dana yang diterima guru Non PNS/swasta sebesar Rp800 ribu/orang. Berita ini jadi headline Media Riau berjudul “PNS Rp1 Juta, Non PNS Rp800 Ribu”.

Perampokan di berbagai wilayah di Indonesia sudah sampai pada level merah dan sangat kritis. Dalam kondisi keamanan yang kian parah, Kapolri Jenderal Bambang Hendarsi Danuri justru cuti. Berita ini jadi headline Riau Pos berjudul “Perampok Mengganas, Kapolri Cuti”.

Peristiwa perampokan bersenjata mengila dalam enam hari terakhir. Sedikitnya terjadi sembilan perampokan yang mengincar mesin ATM, bank, toko emas atau nasabah bank yang membawa uang tunai dalam jumlah besar. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Perapok Menggila 6 Hari Beruntun”.(ad)

Posting Terkait