Hasil Ujian Paket C Periode Pertama Diumumkan Jumat Ini

593 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hasil Ujian Nasional Program Paket C setara SMA, periode pertama 2009 ini akan diumumkan Jumat 31 Agustus 2009 mendatang. Pengumuman dilakukan di dinas pendidikan Kabupaten/Kota.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI), Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Drs Amir Husin MPd mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional Program Paket C periode pertama yang dilaksanakan pada tanggal 23-26 Juni lalu tersebut diikuti sebanyak 7.071 peserta. Sebanyak 1.780 orang merupakan peserta yang tidak lulus Ujian Nasional (UN) pada jalur pendidikan formal SMA/MA. Dan dari reguler sebanyak 5.291 peserta.

Disdik Riau menyatakan standar kelulusan Paket C disamakan dengan UN pendidikan formal yakni 5,50, dengan nilai minimal 4,00 untuk tiga mata pelajaran. Dengan mata pelajaran yang diujikan adalah PPKn, Bahasa Inggris, Sosiologi, Geografi, Bahasa Indonesia, Biologi, Kimia,Ekonomi, Bahasa Indonesia, Fisika dan Matematika.

Sedangkan bagi yang tidak sempat ikut Paket C tahap pertama pada 23-26 Juni 2009 silam tersebut, masih bisa mendapat kesempatan mengikuti ujian Paket C pada November 2009 mendatang.(Surya)

Posting Terkait