Hasil Ujian Kesetaraan Diumumkan Desember 2009

565 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hasil ujian Program Kesetaraan paket A dan B periode II, akan diumumkan pekan ke tiga Desember 2009 mendatang. Saat ini, panitia Ujian Nasional Program Peket A dan B Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI), Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, sedang melakukan pemindaian terhadap lembar jawaban peserta Ujian nasional kesetaraan, yang telah berlangsung pada 17-20 November 2009 silam tersebut.

Menurut Sekretaris panitia Ujian Nasional Program paket A dan B, R Santoso MPd, tim yang ada di Disdik hanya melakukan pemindaian. Setelah pemindaian, lembar jawaban akan dikirim ke panitia Ujian Nasional Program Paket A dan B di Jakarta. Sehingga penentuan skor atau nilai dari panitia pusat akan menentukan lulus atau tidaknya peserta ujian nantinya.

“Kewenangan Disdik hanya melakukan pemindaian lembar jawaban dan dirangkum dalam bentuk CD yang selanjutnya dikirim ke panitia pusat. Penilaian atau skor hanya panitia nasional yang menentukannya. Karena semua jawaban soal hanya panitia dari pusat yang mengetahui,”ungkap Santoso Senin (23/11/09) di Pekanbaru.

Menurut Santoso, perkiraan jadwal pengumuman hasil ujian didasari ketentuan hasil Ujian Nasional Program paket A dan B periode II. Dimana ditetapkan hasilnya ujian diumumkan satu bulan setelah pelaksanaan Ujian dberlangsung.

Sementara, Ujian Nasional Program paket A dan B periode II yang diikuti 2.908 peserta di Riau ini berakhir pada 20 November 2009. Sehingga didaptkan jadwal pengumuman hasil ujiannya sekitar tanggal 20 atau 21 Desember 2009 mendatang.(Surya)

Posting Terkait