HASIL SWEEPING DI HARI LIBUR… Panwaslu Belum Temukan Pelanggaran Kampanye Nyamuk

652 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru menyatakan belum menemukan indikasi pelanggaran dalam sosialisasi para Caleg dan Partai dengan agenda fogging di Pekanbaru. Pernyataan itu menyusul hasil sweeping atau penertiban fogging yang dilakukan sejumlah partai pada hari libur kemarin. 

Panwaslu Kota Pekanbaru mencatat sejumlah kegiatan fogging (pengasapan pemberantasan nyamuk-red) dan kerja bhakti yang dilakukan oleh Partai dan Calon Legislatif (Caleg) pada Minggu 18 Januari 2009 silam. Ketua Panwaslu Pekanbaru Ali Junaedi mengatakan, kegiatan fogging dan kerja bhakti merupakan media positif untuk sosialisasi Caleg dan Partai.

“Kita mendukung fogging dan kerja bhaktinya, asal jangan melakukan Kampanye. Karena saat ini tahapnya masih sosialisasi yang dimulai tiga hari setelah Data Calon Tetap (DCT) hingga 15 Maret 2009. Setelah itu baru tahap Kampanye pada 16 Maret hingga 5 April 2009 mendatang,”terang Ali menjawab RiauInfo, Selasa (20/01/2009) di Pekanbaru.

Panwaslu Pekanbaru menemukan ada kegiatan fogging di wilayah kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir dan kegiatan Kerja Bhakti di Kecamatan Sail pada Minggu 18 Januari lalu. Dari kegiatan itu, Ali Junaedi mengaku belum menemukan gejala pelanggaran dalam sosialisasi Caleg dan Partainya.(Surya)

Posting Terkait