HARI RAYA NATAL Bupati Bengkalis Ajak Umat Kristiani Bangun Kedamaian

571 views

Selatpanjang – Bupati Bengkalis H Syamsurizal mengajak seluruh umat Kristiani untuk bersama-sama, bahu membahu dengan masyarakat dan umat beragama lainnya dalam menciptakan rasa aman, kedamaian, ketenteraman dan membangunan daerah ini.


Harapan ini disampaikan dalam resepsi perayaan penyambutan Hari Raya Natal Toga Simamora-Boru-Bere-Ibebere Selatpanjang belum lama ini. Dalam acara yang berlangsung di Gedung Bulu Tangkis Ocean itu Bupati Bengkalis diwakili Asisten I Setdakab Bengkalis H Burhanuddin.

“Sebagai salah satu hari besar agama yang diperingati umat Kristiani setiap tahunnya, perayaan natal sarat dan memiliki pesan universal. Pesan dimaksud diantaranya betapa pentingnya semangat kebersamaan dalam menjalankan hidup dan kehidupan.
Baik itu antar sesama umat Kristiani, maupun antara umat Kristiani dengan masyarakat lainnya,” jelas Burhanuddin seperti dilaporkan Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri.

Untuk itu, sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bengkalis yang bersuku-suku dan aneka perbedaan lainnya, melalui perayaan Natal ini saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas kebersamaan diantara warga masyarakat.

Selanjutnya, sejalan dengan berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Bengkalis untuk mempercepat keberhasilan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini serta semangat yang sama, Burhanuddin mengajak seluruh umat Kristiani di daerah ini untul membangun keunggulan sumberdaya manusia.
“Mari kita bangun citra keunggulan persaudaraan, serta pencapaian kesejatian sebagai manusia. Secara tersirat maupun tersurat, pesan natal memuat substansi cita-cita untuk mewujudkan semangat kebersamaan dimaksud dalam arti yang sesungguhnya,” tambahnya.

Burhanuddin menambahkan sesuai dengan makna natal yaitu kelahiran, dia mengajak seluruh umat Kristiani agar dapat menjadikan peringatan Natal sebagai momentum untuk membawa umat Kristiani kembali ke fitrah manusia. Adapun fitrah manusia yang utama dimaksud adalah mewujudkan persaudaraan dan perdamaian dengan manusia yang lain. “Mari kita jadikan peringatan dan perayaan Natal 2006 ini sebagai salah satu momentum untuk kian mempererat tali kasih dan kebersamaan di antara kita dalam rangka mempercepat keberhasilan pembangunan Kabupaten Bengkalis. Agar daerah yang sama-sama kita cintai ini lebih maju, damai dan sejahtera. Mari kita selalu jaga rasa kebersamaan dan persaudaraan yang telah terbina dengan baik selama ini, supaya selalu ada dalam hati kita, kapan dan dimanapun,” ajaknya.***

Posting Terkait