Hari Pertama Masuk Sekolah, Sejumlah Jalan di Pekanbaru Macet

486 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada hari pertama masuk sekolah, Senin (13/7) ini, sejumlah ruas jalan di Pekanbaru mengalami kemacetan. Kemacetan terjadi karena tingginya mobilitas masyarakat yang masuk kerja dan mengantar anak-anak ke sekolah.

Seperti yang terjadi di Jalan Hangtuah Pekanbaru, titik kemacetan terjadi di persimpangan Jalan Hangtuah dengan Bambu Kuning. Sejak pukul 06.30 Wib pagi kendaraan harus beringsut-ingsut melewati ruas jalan ini. Tidak hanya mobil, kendaraan roda dua juga sulit menerobosnya.

Ironisnya lagi, petugas Polantas yang bertugas di kawasan ini hanya satu orang. Itupun tidak dapat berbuat apa-apa karena tumpukan kendaraan sudah memenuhi ruas jalan tersebut. Kemacetan semakin parah saja menjelang pukul 07.00 Wib.

Evri (37) salah seorang pengendara mobil yang mengantar anaknya sekolah mengatakan akibat macet ini anaknya terlambat masuk sekolah hampir setengah jam. “Akibatnya anak saya terkurung di luar,” ungkap Evri yang anaknya bersekolah di SD Teladan ini.

Kemacetan juga terjadi di jalan-jalan lainnya, seperti Jalan Soetomo, Jalan Lokomotif, Jalan Rambutan, dan beberapa jalan lainnya. Kemacetan tidak hanya membuat pelajar terlambat masuk sekolah, para karyawan juga terlambat sampai ke tempat kerjanya.(ad)

Posting Terkait