Hari ini, Terjun Payung Dimulai

550 views

RENGAT: Hari ini (10/9) Cabang olahraga terjun Payung akan memulai pertandingan pada PON XVIII Riau 2012 di Bandara Japura Lirik Indragiri Hulu. Pelaksanaan akan berlangsung hingga tanggal 19 September 2012.


Tecnical Delegate, Efendi Soen menyebutkan Terjun Payung akan memperebutkan lima medali emas yang berasal dari nomor ketepatan mendarat beregu putra dan putri 3500 FT AGL, ketepatan mendarat perorangan putra dan putri 3500 FT AGL dan kerjasama di udara maximal ketinggian 10.000 FT AGL waktu 35 detik dan minimal 7000 FT AGL waktu 25 detik.

Dikatakannya, peserta pertandingan yang lolos kualifikasi sebanyak 50 orang dari 10 propinsi yakni Riau sebagai tuan rumah (10), Kalimantan Barat (3), Sumsel (1), Jatim (5), Sulut (3), Jatim (5), Yokyakarta (2), Jateng (4), Jabar (9), DKI Jakarta (6) dan Aceh (7).

Disebutkannya juga, loma akan dimulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 wib setiap harinya. Menurutnya, rapat teknis sudah dilaksanakan, tinggal pelaksanaan dilapangan. Namun tentunya diharapkan semuanya akan lancar, karena kekurangan dalam prasarana akan kita coba untuk dipenuhi.

“Hanya ada beberapa masalah yang memang harus diatasi segara seperti ketersediaan peralaan. Namun kita sudah melakukan langkah untuk melakukan peminjaman kepada TNI, seperti TNI AU dan Kopasus, tambahnya.

Menurut Efendi, salah satunya adalah matras pendaratan yang sebelumnya dilakukan pengadaan oleh pihak panitia, namun tidak dapat digunakan karena tidak sesuai dengan standar, maka kami antisipasi dengan melakukan peminjaman dan sedikit bisa teratasi.(rls)

Posting Terkait