Hari Ini Peletakan Baru Pertama PLTU Peranap

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhirnya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dibangun juga di Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu. Kamis (6/5) peletakan batu pertama pembangunan PLTU berkekuatan 2×10 MW itu dilakukan Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit.


Keberadaan PLTU ini nantinya akan sangat berarti bagi masyarakat Indragiri Hulu mengingat selama ini daerah tersebut masih mengalami krisis listrik. Dengan adanya PLTU ini nantinya kebutuhan listrik di Indragiri Huku yang terus meningkat ini akan teratasi.

Mambang Mit menyebutkan, berharap pembangunan PLTU yang sudah lama didambakan masyarakat banyak tersebut akan berjalan dengan baik dan daat terus dilanjutkan hingga selesai. “Masyarakat sudah lama mendampakan dibangunnya PLTU ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pembangunan PLTU ini jangan hanya sebatas pembangkitnya saja, tapi harus juga diikuti dengan pembangunan transmisi baru sehingga aliran listrik sampai ke pelosok-pelosok. Pasalnya saat ini elektrifikasi Indragiri Hulu masih rendah.

“Jadi dengan dibangunnya juga transmisi baru, maka dipastikan jangkauan aliran listrik bisa ke seluruh daerah Inhu, hingga ke pelosok-pelosok pedesaan,” ungkapnya. Ini tentunya akan membuat kabupaten Indragiri Hulu akan semakin maju.(ad)

Rizki: