Hari Ini Pekanbaru Diguyur Hujan

PEKANABARU (RiauInfo) – Setelah beberapa hari belakangan cuaca di Pekanbaru atau Riau umumnya terasa panas dan gerah. Hari ini, Sabtu (6/10), Kota Bertuah mulai dikeroyok hujan berintensitas sedang hingga lebat.

Cuaca mendung sebenarnya sudah terlihat sejak pukul 11:30 WIB. Kali ini hujan tidak diiringi angin atau badai. Namun awan hitam serta mendung mengiringi suara petir atau gledek yang mewarnai langit kota Pekanbaru.

Terlihat kegiatan sejumlah warga di beberap ruas jalam kota terhalang. Seperti kawasan jalan Cut Nyak Dien, Jalan Achmad Yani, Jalan Soedirman hingga jalan dekat pusat keramaian seperti jalan Pepaya mulai sepi akibat banyak warga enggan keluar rumah. Pada bagian tertentu ruas-ruas jalan tersebut mulai terlihat digenangi air hujan yang kian lebat.

Beberapa tempat ibadah terlihat ramai disinggahi warga yang ingin berteduh atau terkurung oleh hujan sejak saat selesai sholat Dzuhur. Sepwerti Masjid Alkaromah yang terletak di lingkungan kantor Infomasi dan komunikasi serta kesatuan bangsa (Infokomkesbang) Riau ini terlihat cukup ramai oleh warga yang berteduh.

Hingga saat ini, pukul 13.00 WIB, hujan terlihat kian lebat dan deras serta angin mulai menyertai turunnya hujan.(Surya)

 

Rizki: