Hari Ini Hujan Hanya Mengguyur Tiga Daerah di Riau

637 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski sebelumnya sempat berhenti setelah diwarnai gerimis pagi tadi, hujan kembali mengguyur kota Bertuah sejak sekitar pukul 14.00 WIB siang ini. Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru, hujan ini bersifat lokal dan hanya melanda beberapa daerah saja di Riau.

Sedikitnya ada tiga kabupaten yang mengalami hujan hari ini. Selain kota Pekanbaru, kabupaten Kampar dan kabupaten Inderagiri Hulu tercatat sebagai daerah yang menerima hujan hari ini.

“Berdasarkan analisa satelit, penyebab utama terjadinya hujan akibat tumpukan awan yang mengelilingi wilayah tersebut. Namun sifatnya hanya lokal dan sementara dengan intensitas ringan hingga sedang.Daerah lain yang tidak mengalami hujan hari ini masih ada kemungkinan mendapat hujan pada sore hingga sepanjang malamnya,”ujar Wari dari BMG Pekanbaru kepada RiauInfo, Senin (07/0) di Pekanbaru.

Sementar itu, kota Pekanbaru diperkirakan juga mengalami hujan lokal di bagian wilayah kecamatannya. Intensitas hujan meninggi diperkirakan di Pekanbaru arah Selatan. “Hujan ini juga bersifat dinamis yang sering berubah-ubah. Kadang berhenti dan berlanjut lagi,”terang Wari.



Posting Terkait