Hari Ini, Gubri Promosikan Riau kepada 70 Dubes di Jakarta

616 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kamis (10/5) ini direncanakan Gubernur Riau HM Rusli Zainal akan mempersentasikan potensi Riau dihadapan 70 duta besar dari negara sahabat di Gedung Deplu Jakarta. Persentasi ini direncanakan akan berlangsung selama 3 jam. 

Keterangan yang diterima RiauInfo Kamis (105) pagi diketahui selain para dubes negara sahabat, para pengusaha dari masing-masing negara itu pun hadir mendengarkan presentasi dari gubernur ini.

Diharapkan dengan adanya presentasi itu, maka mereka akan tertarik untuk menanamkan modalnya di Riau. Untuk presentasi ini, gubri membawa cukup banyak personel dari masing-masing dinas dan badan yang terkait dengan bidangnya ke Jakarta.

Adapun potensi yang akan menjadi fokus dalam presentasi tersebut adalah pada bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, kepariwisataan, perkebunan, pertambangan, lingkungan hidup, kelautan, agro bisnis, pelabuhan, dan lain-lainnya.

Presentasi yang akan dilakukan Gubri Rusli ini, merupakan upaya pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk menggaet investor dari luar negeri dengan memanfaatkan jalur diplomasi Dubes negara-negara sahabat tersebut.(Ad)

 

Posting Terkait