Hari Ini 3,2 Juta Warga Riau Datangi 8.517 TPS

700 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari ini sebanyak 3,2 juta penduduk Riau melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur Riau dengan mendatangi TPS-TPS yang telah disediakan. Dalam Pilgubri ini KPU Riau telah menyediakan sebanyak 8.517 TPS di seluruh wilayah Riau. 

Pilgub Riau yang dilaksanakan serentak Senin (22/9) ini akan menjadi penentu siapa gubernur yang akan memimpin Riau lima tahun mendatang, apakah pasangan Chaidir-Suryadi, Rusli Zainal-Mambang Mit ataukah Thamsir Rachman-Taufan Andoso.Ketua KPU Riau Dr Raja Sofyan Samad mengatakan tidak ada hambatan dalam pilkada yang berlangsung hari ini. Semua logistik sudah didistribusikan ke PPS dan segera didistribusikan kepada KPPS pada hari pencoblosan ini. “Semuanya telah berjalan sesuai rencana,” ungkapnya.

Terkait masyarakat yang belum mendapatkan kartu pemilih, Sofyan mengatakan mereka tetap bisa memilih dengan memperlihatkan KTOP asalkan sudah masuk dalam DPT. KTP hanya sebagai alat membuktian bahwa identitas mereka sama dengan yang tertera di DPT.

Menyinggung adanya ancaman golput, Sofyan mengatakan pihaknya tidak dapat memaksa seseorang untuk memilih, apalagi pilihan tidak memilih itu dilakukan atas dasar kesadaran sendiri. “Kita tidak bisa memaksa mereka untuk memilih,” ujarnya.(Ad)

Posting Terkait