Harga TBS Sawit Terus Mengalami Kenaikan

959 views

news776PEKANBARU (RiauInfo) – Akhir-akhir ini gairah para petani kelapa sawit di Riau untuk mengolah usahanya makin tinggi. Hal ini berkaitan dengan terus naiknya harga tandan buah segar (TBS) sawit yang ditetapkan pemerintah.

Dari 4 kali penetapan harga yang dilakukan pemerintah akhir-akhir ini, seluruhnya menunjukkan kenaikan. Ini artinya memberikan harga bagi para petani sawit untuk bisa meningkatkan pendapatannya.

Pada minggu ini saja, dari rapat tim penetapan harga TBS Kelapa Sawit Riau periode 11 April hingga 20 April 2007, ditetapkan harga jual TBS naik menjadi Rp 1.110, 62 per kg dari harga sebelumnya Rp 1.075,05.

Kasubdin Pengolahan dan Pemasaran Hasil Dinas Perkebunan Riau, Ir Sofyan Harahap MS mengatakan naiknya harga TBS ini diakibatkan semakin meningkatnya jumlah permintaan CPO dari perusahaan-perusahaan yang ada di Riau.

“Seperti yang kita ketahui stok TBS jumlahnya terbatas dan tidak bisa meningkat dalam seketika. Sedangkan permintaan dalam negeri terus mengalami peningkat. Inilah yang membuat harga TBS terus naik,” ujarnya.(Ad)

Posting Terkait