Harga Sawit Makin Memburuk, Petani Diminta Tak Bertindak Emosional

670 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit makin memburuk saja yakni merosot hingga ke level Rp300 per kilogram. Semakin turunnya harga TBS ini disebabkan harga CPO di pasaran juga mengalami penurunan yakni hanya Rp3.947 per kilogram. 

Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Rabu (22/10) berjudul “Harga TBS Makin Memburuk“. Terkait makin memburuknya harga TBS ini Sekum Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit PIR (Aspekpir) Riau minta kepada petani untuk tidak emosional dengan tidak memanennya.

Adu fisik yang terjadi antara seorang pejabat dari Dinas Pasar Pemko Pekanbaru dengan salah seorang pedagang saat operasi penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) menjadi berita utamaPekanbaru Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Pedagang Tinju Pejabat” menyebutkan kasus ini berujung dengan laporan ke polisi.

Koran Riau berita utamanya hari ini tentang harapan Plt Sekdaprov Riau Ir H Herliyan Saleh MSc agar pelantikan Gubri dan Wagubri terpilih tepat pada waktunya. Dalam berita berjudul “Diharapkan Tepat Waktu” disebutkan kalau sengketa terus berkepanjangan bisa menganggu jadwal pelantikan.

Keinginan Gubernur Riau Drs H Wan Abubakar MS agar DPRD Riau segera mengesahkan Perda SOTK kembali menunai hambatan dari DPRD Riau. Berita ini menjadi berita utama Media Riauberjudul “DPRD Tahan Pengesahan SOTK“. Dalam beritanya disebutkan ada upaya dibalik desakan tersebut untuk kembali melakukan mutasi pejabat.

Kecelakaan yang melibatkan truk colt diesel dengan sepeda motor yang dikendarai sepasang suami-istri di Jalan Raya Minas Km 28 menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Pasangan Suami Istri Ditabrak Truk” disebutkan kedua pasangan itu tewas dalam kondisi sangat mengenaskan.

Sementara itu berita utama Riau Pos hari ini tentang beredarnya obat yang mengandung lemak babi di Medan. Terkait hal itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan akan melaporkan masalah tersebut ke PUI Pusat untuk ditindaklanjuti. Berita berjudul “Waspada, Beredar Obat Mengandung Lemak Babi“.

Penggerebekan yang dilakukan Mabes Polri ke sebuah rumah kontrakan di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, karena diduga sebagai sarang teroris menjadi berita utama Metro Riau. Dalam berita berjudul “Polisi Gerebek Sarang Teroris” disebutkan petugas berhasil menemukan sejumlah perlatan pembuatan bom.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Wahyu Diduga Teroris“. Harian ini menyebutkan rumah yang digerebek itu milik pasangan suami istri Muntasir-Endang yang disewa oleh Wahyu Ramadhan. Aparat juga mengamankan Wahyu yang dicurigai anggota jaringan teroris.(Ad)

Posting Terkait