Harga Makin Murah, Pedagang Durian Diserbu Pembeli

653 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Lagi musimnya buah durian di provinsi tetangga, Sumatera Barat, membuat buah beraoma tajam itu memanjiri kota Pekanbaru. Akibatnya harga buah durian semakin anjlok di kota ini, sehingga sering diserbu pembeli.

Seperti yang diamati RiauInfo, Minggu (8/11) di depan Pasar Sail Pekanbaru, sebuah truk penuh dengan buah durian sengaja parkir di tempat itu untuk menjual buah duriannya. Harganya dipatoknya juga lebih miring di tempat lain.

Kalau di tempat lain harga buah durian termurah dipatok dengan harga Rp10 ribu per buah, namun di tempat ini hanya Rp5 ribu perbuah. Bahkan pada Jumat (6/11) malam lalu harganya lebih murah lagi, yakni Rp10 ribu per 3 buah.

Miringnya harga durian di tempat ini membuat pembeli banyak berdatangan. Mereka pun berebut untuk memilih durian yang akan dibeli dan dibawa pulang. Umumnya mereka membeli dalam jumlah banyak, mencapai 10 buah.

Bahkan pedagang durian di tempat lainnya di Pekanbaru juga banyak datang ke sini untuk mendapatkan buah durian yang akan diperdagangkannya. Tentunya di tempat mereka berdagang, buah durian tersebut akan dijualnya dengan harga lebih tinggi.(ad)

Posting Terkait