Harga Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Kembali Melambung

572 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Melambungnya harga kebutuhan pokok di Pekanbaru tidak hanya terjadi menjelang bulan Ramadhan saja, tapi selama bulan Ramadhan ini harganya masih terus merangkak naik. Kenaikan harga ini sangat terasa pada kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadhan. 

Kenaikan kebutuhan pokok ini tentu saja sangat dikeluhkan oleh masyarakat, terutama masyarakat lapisan bawah. Terkait hal itu Pemprov Riau sudah punya rencana akan melakukan operasi pasar (OP) guna mengantisipasi kenaikan harga tersebut.

Plt Sekdaprov Riau Herliyan Saleh dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan, dengan diadakannya operasi pasar ini diharapkan kondisi harga kebutuhan pokok yang kini semakin melambung ini akan kembali stablil seperti semula.

Ketika ditanya kapan akan dilakukan OP tersebut, Herlian mengatakan pihaknya masih menunggu laporan mengenai kondisi harga saat ini. Jika nantinya dilaporkan kenaikan harga sudah semakin parah, maka pihaknya akan segera melakukan operasi pasar.

Operasi Pasar ini menurut dia lagi, selain bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, juga agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan pokoknya. “Jadi operasi pasar yang akan diadakan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya.(Ad)

Posting Terkait