Harga Kayu Olahan Naik Rp.200.000 Permeter Kubik

625 views

Pekanbaru (RiauInfo) – Harga kayu lokal olahan mengalami kenaikan mencapai Rp.200.000 per meter kubiknya. Kenaikan harga kayu olahan sebagai bahan pokok sejumlah pengusaha perabot ini maksimum mencapai Rp.1,5 juta permeter kubiknya di pasaran Pekanbaru.

Pengusaha perabot atau meubel di kota Pekanbaru mengaku maklum dengan kenaikan harga kayu lokal olahan ini. Para pengusaha perabot mengaku keadaan yang disangsikannya adalah kelangkaan kayu di pasaran.

Seperti Darlis yang telah lama menggeluti usaha meubel mengatakan, dirinya membeli kayu dalam berbagai ukuran dengan harga berkisar Rp.1,4 hingga Rp.1,5 juta per meter kubiknya saat ini di Pekanbaru.

“Harga kayu saat ini naik sekitar 200.000 rupiah permeter kubiknya dianding tahun 2008 lalu yang hanya Rp.1,2 juta satu kubiknya. Kita masih sanggup membeli jika sesuai dengan pesanan perabotan kepada kita. Tentunya harga perabotan juga agak sedikit dinaikan dari harag tahun lalu,”ungkap Dasril.

Menurut Dasril, pesanan perabot relatif meningkat seiring dengan akan masuknya hari raya Idul Fitri. Tren nainya permintaan meubel tersebut terjadi setiap tahunnya.(Surya)

Posting Terkait