Harga Hewan Kurban Terus Melambung

675 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Semakin dekat hari Idul Adha, harga hewan kurban semakin melambung. Bahkan jika sebelumnya seekor sapi ukuran sedang masih dijual dengan harga Rp 7 juta, tapi kini sudah naik menjadi Rp 7,5 juta. Bahkan ada yang mencapai Rp8 juta. 

Kenaikan harga sapi ini sempat membuat pusing panitia kurban. Sebab sebelumnya mereka sudah mematok biaya kurban untuk tahun ini Rp1 juta per orang. Namun karena harga sapi sudah melebihi angka Rp 7 juta, patokan biaya kurban Rp 1 juta jadi tidak tercapai lagi.

“Untuk minta biaya tambahan dari peserta kurban, rasanya tidak enak hati. Sebab sebelumnya kami sudah menyatakan bahwa biaya kurban tahun ini Rp 1 juta per orang,” ujar Dedi, salah seorang panitia kurban di sebuah mesjid di kawasan Gobah Pekanbaru.

Dedi mengaku sudah mendatangi tempat-tempat penjualan hewan kurban di Pekanbaru, namun harganya tetap saja di atas Rp 7 juta. “Kalau nanti tidak juga didapatkan hewan kurban yang lebih murah, kami terpaksa minta tambahan dana lagi dari peserta kurban,” jelasnya.(Ad)

 

Posting Terkait