Harga Gula Pasir Rp 12.000 Perkilogram

618 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga gula pasir di pasaran masih terus membumbung. Dari hasil pemantauan RiauInfo, Minggu (6/9) di sejumlah pasar di Pekanbaru, harga bahan pemanis dari tebu itu saat ini sudah mencapai Rp 12 ribu perkilogram.

Melambungnya harga gula pasir ini sempat membuat masyarakat mengeluh, karena di bulan Ramadhan ini sangat dibutuhkan. “Saya baru saja membeli gula pasir di Pasar Limapuluh tadi pagi, harganya sudah mencapai Rp12 ribu,” ungkap Rina, salah seorang warga Jalan Kampar.

Dia mengatakan, saat harga gula pasir masih bertahan Rp 10 ribu perkilogram saja sudah dikeluhkan masyarakat, apalagi saat ini harganya sudah mencapai Rp12 ribu. “Seharusnya pemerintah turun tangan untuk mengantisipasi kenaikan harganya,” jelas dia.

Kenaikan harga gula pasir itu ternyata tidak hanya dikeluhkan oleh para pembeli saja. Para pedagang juga mengeluhkan, karena dengan naiknya harga gula pasir, pembeli menjadi berkurang. Karena masyarakat mengurangi penggunaan gula pasir.

“Jangan disangka pedagang mendapat untung besar ya. Pendapatan kami malah berkurang, sebab sejak harga gula pasir naik terus, pembeli jadi berkurang. Kenaikan gula pasir ini sudah terjadi sejak dari agennya,” ungkap Siambaton, pedagang di Pasar Sail, Pekanbaru.(ad

Posting Terkait