Harga Gula Pasir Melambung Sampai Rp10 Ribu Perkilogram

505 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ibu-ibu rumah tangga selama bulan Ramadhan ini mengeluh, karena seluruh barang-barang kebutuhan sehari-hari mengalami lonjakan tinggi. Bahkan gula pasir yang semula hanya Rp8.500 kini melambung menjadi Rp 10 ribu perkilogram.

Melambungnya harga gula pasir ini tidak hanya dikeluhkan oleh para ibu rumah tangga. Para pedagang minuman untuk berbuka puasa juga mengeluh. Namun mereka tidak bisa menaikkan dagangannya karena khawatir tidak akan dibeli pembeli.

“Kemaren saya masih membeli gula pasir dengan harga Rp8.500 perkilogram, kini sudah naik menjadi Rp10 ribu. Kenaikannya benar-benar drastis,” Ny Wiwik, salah seorang warga Jalan Lokomotif Pekanbaru kepada RiauInfo, JUmat (28/8).

Keluhan yang sama juga diungkapkan Rahman, salah seorang pedagang minuman berbuka puasa yang mangkap di depan Pasar Limapuluh, Pekanbaru. Dia mengatakan sangat kaget dengan naiknya harga gula pasir yang mencapai Rp10 ribu perkilogram.

Namun dia tidak bisa mengikuti kenaikan harga gula pasir itu dengan menaikkan harga minumannya karena takut tidak dibeli orang. “Sampai sekarang harga minuman yang saya jual masih tetap biasa,” ungkap laki-laki asal Selatpanjangnya.(ad)

Posting Terkait