Harga Emas Mulai Turun, Pembeli Tetap Sepi

858 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam beberapa hari terakhir ini harga emas di Pekanbaru mulai menunjukkan penurunan. Namun demikian toko-toko emas masih tetap saja sepi dari pembeli. Tampaknya minat masyarakat bertransaksi emas masih belum menunjukkan peningkatan.

Dari pengamatan RiauInfo, Jumat (17/4) di sejumlah toko emas di kawasan Sukaramai Plaza terlihat pembelinya sepi-sepi seja. Hanya terlihat beberapa orang mendatangi toko emas, namun sebagian dari mereka hanya untuk melepas emasnya.

Rido, salah seorang pedagang emas mengatakan, masih sepinya pasaran emas saat ini kemungkinan disebabkan penurunan harga emas ini belum diketahui masyarakat. “Soalnya penurunan ini baru terjadi dalam beberapa hari ini,” ungkapnya.

Dia berharap dengan turunnya harga emas, pembeli emas kembali ramai seperti dulu lagi. Sebab biasanya kalau harga emas turun, pembeli pasti ramai datang untuk membeli emas. “Selama ini yang datang ke sini hanyalah untuk menjual emasnya,” tambah dia lagi.

Saat ini harga emas 25 karat dipatok Rp775.000 per emas, sedangkan emas 22 karat dipatok dengan harga Rp240 ribu sampai 220 ribu per gram. Turunnya harga emas ini kemungkinan disebabkan semakin menguatnya kurs rupiah terhadap dolar AS.(ad)

 

Posting Terkait