Harga Daging Sapi di Pekanbaru Tembus Rp60 Ribu per Kilogram

600 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Baru saja dua hari yang lalu harga daging sapi di Pekanbaru bertahan dalam kisaran Rp55 ribu perkilogram, kini harganya melambung lagi menjadi Rp60 ribu perkilogram. Kondisi ini membuat para pembeli jadi semakin berkurang.

Dari pengamatan RiauInfo di Pasar Sukaramai Pekanbaru, los tempat penjualan daging sapi terlihat sepi pembeli. Hanya beberapa warga saja terlihat membeli daging. Sedangkan di tempat lain terlihat pedagangnya hanya begong saja sambil menunggu pembeli.

Salah seorang pembeli bernama Ny Asmara (39) mengatakan meskipun harganya sudah mahal, dia terpaksa membelinya karena suaminya sangat doyan makan rendang daging. “Kalau di meja makan tidak tersedia rendang daging, dia tidak akan mau makan,” ujarnya.

Menurut dia, karena satu kilogram daging sapi bisa bertahan selama 3 hari, maka kenaikan harga daging sapi itu tidak terlalu memberatkannya. “Kecuali kalau saya membuka rumah makan yang membutuhkan daging sapi dalam jumlah banyak, pasti akan memberatkan,” tambahnya.

Sementara itu Margono (38) salah seorang pedagang sapi mengaku tidak tahu mengapa harga daging sapi terus mengalami kenaikan. “Bagi kami kenaikan ini juga merugikan, karena para pembeli jadi berkurang,” ujar dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait