Harga Daging Ayam dan Minyak Goreng Melambung

829 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga daging ayam ras dan minyak goreng curah kembali melambung dalam beberapa hari ini. Kenaikan harga kedua komoditi ini sempat dikeluhkan para ibu rumah tangga yang sangat membutuhkannya untuk keperluan keluarga.

Seperti yang diamati RiauInfo Minggu (14/6) di sejumlah pasar di Pekanbaru, untuk daging ayam ras (ayam potong) dijual dengan harga Rp19 ribu per kilogram. Padahal sepekan yang lalu harganya masih sekitar Rp17.000 perkilogram.

Begitu pula dengan minyak goreng curah saat ini dijual dengan harga lbih tinggi yakni Rp 19.500 perkilogram. Padahal beberapa hari yang lalu harga komoditi ini masih bertahan Rp19.000 perliter, bahkan pernah turun menjadi Rp18.500 per liter.

Ningsih (33) salah seorang ibu rumah tangga ketika ditemui saat sedang berbelanja di Pasar Limapuluh, Pekanbaru mengatakan kenaikan harga daging ayam ras dan minyak goreng curah ini sangat memberatkannya. Sebab dia harus mengeluarkan biaya ekstra.

“Dari rumah tadi saya sudah menganggarkan biaya pembelian daging ayam seharga Rp17.000 perkilogram, eh ketika sampai di pasar ternyata sudah naik Rp19.000 perkilogram. Ini belum lagi kenaikan harga barang kebutuhan lainnya,” tambah dia.(ad)

 

Posting Terkait