Harga Cabe Merah di Pekanbaru Rp80 Ribu Perkilogram

585 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasca gempa Sumbar, harga cabe merah di Pekanbaru terus mengalami kenaikan. Bahkan saat ini harga komoditi pemedas rasa itu sudah sangat luar biasa yakni mencapai angka Rp80 ribu perkilogram.

Ironisnya, tidak hanya harganya saja yang melambung, cabe merah itu sendiri juga sulit didapatkan, karena sudah mulai langka. Beberapa pedagang menyebutkan pasokan cabe merah itu dari Sumbar terhenti sejak bebetapa hari lalu.

Saat ini cabe merah yang beredar di Pekanbaru umumnya berasal dari Sumatera Utara. “Saat ini cabe merah memang mulai sulit di dapatkan karena pasokannya dari Sumbar terhenti. Cabe yang ada sekarang ini berasal dari Sumut,” ungkap Firma, salah seorang pedagang cabe merah di Pasar Sail Pekanbaru.

Dia menyebutkan, selama ini pasokan cabe merah di Pekanbaru umumnya memang berasal dari Sumbar. Makanya begitu ada gempa yang menghancurkan Sumbar, pasokannya jadi terhenti sehingga harga cabe merah di Pekanbaru melambung.

Dikatakannya, harga cabe merah di Pekanbaru saat ini sangat tinggi telah mencapai Rp80 ribu. “Harga itu kemungkinan bisa terus mengalami kenaikan kalau pasokannya masih belum ada dari Sumbar,” ungkap dia lagi.(ad)

 

Posting Terkait