Harga Besi Naik 60 Persen, Pembeli Makin Mengeluh

618 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Elpi (42) tampaknya gagal menambah bangunan rumahnya. Padahal dia sudah merencanakan akan menambah bagian belakang rumahnya berlantai dua. Tapi setelah dilihatnya harga besi kembali naik mencapai 60 persen, dia langsung lemas.

Saat ini harga besi memang sudah naik sekitar 60 persen dari harga biasa. Misalnya saja untuk besi standar ukuran enam inchi panjang 12 dijual dengan harga Rp30 ribu perbatang, jauh di atas harga sebelumnya yang hanya Rp22 ribu per batang.

“Kenaikan harganya sudah luar biasa mencapai 60 persen. Padahal anggaran saya hanya untuk harga sebelum kenaikan itu,” ungkap Elpi lagi dengan wajah sangat kecewa. Makanya dia memutuskan untuk membatalkan pembuatan tambahan rumah berlantai dua itu.

Tidak hanya Elpi saja yang mengeluh, para anggota REI Cabang Riau juga mengeluh kondisi ini. Tambi misalnya menyebutkan kenaikan harga besi saat ini membuat pihaknya kewalahan. Apalagi kenaikan tersebut terus terjadi tanpa ada tanda-tanda akan turun.

Makanya menurut dia, pihaknya sangat berharap pemerintah dan REI bersedia menaikkan harga rumah. Hal ini perlu dilakukan dalam menghadapi kenaikan harga-harga material terutama besi.(Ad)

Posting Terkait