Harga Beras di Pekanbaru Mulai Melabung

685 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kemungkinan karena menipisnya stok, harga beras di Pekanbaru beberapa hari terakhir ini mulai terasa melambung. Kondisi ini membuat masyarakat menjadi gelisah, karena melambungnya beras cukup tinggi. 

Dari pengamatan yang dilakukan RiauInfo di sejumlah pasar di Pekanbaru terlihat kenaikan tersebut terjadi pada seluruh jenis beras. Bahkan untuk beras berkualitas bagus kenaikannya lebih tinggi lagi.

Misalnya saja untuk beras jenis Ramos yang biasanya dijual dengan harga Rp5.800 perkilogram kini sudah melambung menjadi Rp6.200 perkilogram. Begitu juga beras Kuku Balam yang biasanya Rp5.900 perkilogram kini dijual dengan harga Rp6.300 perkilogram.

Ny Sinta (35) salah seorang warga yang baru saja membeli beras di salah satu kios beras di Pasar Sail Pekanbaru merasa terkejut dengan kenaikan harga beras itu. “Saya heran harganya sudah naik lagi,” ujarnya.

Padahal menurut dia, beberapa bulan lalu baru saja terjadi kenaikan harga beras. Ternyata saat ini kenaikan kembali terjadi lagi. “Hal ini tentunya membuat masyarakat semakin kesulitan untuk makan sehari-hari,” ujarnya.

Ibu dari dua orang anak ini mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dalam menghadapi kenaikan harga beras tersebut. “Walaupun mahal saya tetap harus membelinya, karena di semua tempat penjualan beras pasti ikutan naik,” ujarnya.(Ad)

Posting Terkait