HARAP MINAT MASYARAKAT BERTAMBAH… BKBPPM Sukses Sosialisasi Pilpres di 11 Daerah

589 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Riau, kembali melakukan sosialisasi Pemilu Presiden. Sosialisasi dilakukan serentak di tiga daerah kabupaten/kota. Seperti di Kota Pekanbaru, Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hilir.

Sebelumnya, BKBPPM Riau juga telah melakukan sosialisasi Pilpresd di 8 daerah sejak berakhirnya Pemilu Caleg 2009 silam. Kepala Badan Kesbang Polinmas T.Khalil Jaafar melalui Sekretarisnya Mastar Mahad mengatakan, sosialisasi Pilpres pertama telah berlangsung di kabupaten Rohul, Siak, Kuansing, Inhil, Inhu, Dumai, Bengkalis dan Kampar.

Mastar Mahad mengatakan sosialisasi Pilpresd BKBPPM berlangsung sukses di semua daerah. Sosialisasi ini diharap akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengunkan hak pilihnya pada Pilkpres 8 Juli 2009 mendatang.

Peserta sosialisasi Pilpres ini terdiri dari 80 orang dari berbagai perwakilan masyarakat di daerah masing-masing. Panitia mengutamakan perwakilan masyarakat dari kalangan PPK, PPS, KPPS, tokoh masyrakat hingga kepada pemilih pemula sebagai peserta di daerah tersebut. Untuk memaksimalkan acara sosialisasi Pilpres ini, Kesbangpolinmas Riau berkoordinasi dengan Polinmas di setiap daerah.(Surya)

Posting Terkait