HARAP DUKUNGAN PEMERINTAH… Taufik Hidayat Bukan Cemburu Bola Kaki

694 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cabang olahraga bulutangkis saat ini masih merupakan andalan Indonesia di kancah dunia. Semenatara ini, cabang bulutangkis satu-satunya olahraga yang mampu membawa nama Indonesia di gelanggang dunia baik Olipiade maupun ASEAN tingkat Asia.

“Sementara ini, bulutangkis masih jadi andalan olahraga Indonesia yang bisa diandalkan di gelanggang dunia seperti Olipiade dan ASEAN. Saya kira dukungan regenerasi untuk cabang olahraga ini juga perlu menjadi perhatian khusus oleh pemerintah daerah maupun pusat,”ungkap juara dunia bulutangkis, Taufik Hidayat saat menghadiri Milo School Competition, Sabtu (30/05/2009) di Pekanbaru.

Taufik menyatakan, selama ini dukungan finansial terbanyak daerah pemerintah daerah banyak terfokus pada cabang bola kaki. Sementara cabang lain seperti bulutangkis yang telah terbukti menjadi andalan Indonesia di gelanggang dunia masih menjadi minoritas perhatian pemerintah.

“Bukannya kita tidak menyukai bola kaki atau cemburu ya, tapi selama ini memang perhatian anggaran pemerintah suatu daerah lebih banyak pada bola kaki. Maksud saya, anggaran itu mungkin juga bisa dibagi bagi cabang lain seperti bulutangkis ini,”terang Taufik Hidayat.(Surya)

Posting Terkait