HANYA LIMA ORANG DARI RIAU… Pendamping Haji ke Arab Diumumkan Akhir Juli 2009

564 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pendamping jemaah haji asal Riau untuk di negara Arab Saudi akan diumumkan akhir Juli 2009 ini. Sebelumnya, para pendamping ini telah menjalni ujian di Kanwil Depag Riau. Namun keputusan pserta yang ikut ujian ditantukan langsung oleh Depag RI.

“Depag RI akan mengumumkan para pendamping haji asal Riau yang akan menjadi pendamping jemaah haji di Arab Saudi. Pendamping yang disebut dengan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIHI) ini dibutuhkan 5 orang dari Riau yang akan berangkat ke Mekkah beserta calon jamaah haji nantinya,”ungkap Kabag Haji Zakat dan Wakaf Kanwil Depag Riau Jalaluddin, Jumat (17/7/09) di Pekanbaru.

Berdasar rencana Depag RI, setelah diumumkan Tim PPIHI dari Riau yang lulus tersebut akan mengikuti pelatihan ke Depag pada 10 Agustus 2009 atau menunggu jadwal selanjutnya dari Depag. Selain Tim PPIHI, Depag RI juga merekrut tim pendamping haji dalam negeri yang juga melalui tes di Kanwil Depag masing-masing daerah.

Tim yang pertama adalah Tim Pendamping Haji Indonesia (TPHI) hanya dibutuhkan 11 orang. Selanjutnya tenaga untuk Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) juga sebanyak 11 orang dari Riau. Sedangkan tim PPIHI tersebut dibutuhkan 5 orang dari Riau yang akan berangkat ke Mekkah beserta calon jamaah haji nantinya.

Sebelummya 59 orang peserta ikut seleksi tersebut berasal dari Depag Riau, Ormas/LSM Islam dan dari Pondok Pesantren di Riau. Penyelenggaraan seleksi seluruhnya langsung dilakukan oleh tim dari Dirjen dan Irjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Pusat di Kanwil Depag Riau awal Juli silam.(Surya)

Posting Terkait