Hambur-Hamburkan Uang Rakyat, Lagi Anggota DPRD Riau Melancong ke Eropa

676 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mau hidup enak jadi saja anggoat DPRD Riau. Sebab punya pendapatan besar dan bisa pula melancong ke luar negeri dengan mempergunakan uang rakyat. Seperti yang dilakukan beberapa anggota DPRD Riau, 14 November mendatang bertolak ke Perancis, Belanda dan Brazil. 

Berita ini menjadi headline Media Riau edisi Kamis (6/11) dengan judul “Lagi Anggota Dewan Pelesiran ke Eropa: Hamburkan Uang Rakyat“. Harian ini menyebutkan acara pelancong ke Eropa ini dilakukan DPRD Riau dengan dalih sudah menjadi program para anggota dewan yang terhormat itu.

Berita yang sama juga jadi headline Rakyat Riau berjudul “Anggota Dewan Mau ke LN dan Outbond“. Harian ini mengutip pernyataan Ketua DPRD Riau Johar Firdaus yang menyebutkan keberangkatan mereka ke luar negeri itu terkait dengan tuga komisi, sesuai dengan teugasnya di DPRD Riau.

Sementara itu Harian Riau Pesisir edisi hari ini lebih tertarik pada berita terpilihnya Samudra Sukardi sebagai Dirut PT Riau Airlines (RAL) yang baru pada RUPS kemaren. Dalam berita berjudul “RAL Jadi Ikon Riau” disebutkan Samudra Sukardi bertekad akan menjadikan RAL sebagai ikon Riau.

Koran Riau juga menjadikan berita yang sama sebagai headlinenya hari ini berjudul “Samudra Sukardi Dirut RAL Baru“. Harian ini menyebutkan dalam RUPS itu juga dibahas masalah keiikutsertaan Pemkab Lingga sebagai pemegang saham dengan menyerahkan investasinya sebesar Rp 3 Miliar.

Headline Pekanbaru MX hari ini tentang penangkapan yang dilakukan Tim Reserse Direktorat Narkoba Polda Riau terhadap dua pengedar sabu-sabu Selasa lalu. Satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri. Berita itu berjudul “Dor,Dor, Pengedar Sabu Terkapar“.

KPU Riau meminta kabupaten/kota untuk memperbarui daftar pemilih tetap (DPT) masing-masing karena masih ada rentang waktu toleransi hingga 2 November yang diberikan KPU pusat. Hal ini menjadi berita utama Riau Mandiri berjudul “DPT KAbupaten/Kota Direvisi“.

Sedangkan headline Pekanbaru Pos hari ini tentang angin puting beliung yang menerjang Rumbai Selasa (4/11) sore lalu. Bencana ini sempat merusak 30 rumah penduduk dan masjid. Namun demikian belum diketahui kerugian material yang dialami warga. Berita berjudul “Puting Beliung Terjang Rumbai“.

Berita tentang terpilihnya Barrack Hussein Obama menjadi berita utama beberapa harian terbitan Pekanbaru hari ini. Tribun Pekanbaru misalnya mengangkat berita itu dengan judul “Obama! Ukit Sejarah Baru Amerika“. Harian ini mengatakan pemilu AS kali ini menentukan perubahan yang akan terjadi di AS.

Metro Riau juga mengangkat berita yang sama sebagai headlinenya dengan judul “Perubahan Telah Datang!“. Harian ini menyebutkan Obama berhasil mengalahkan John McCain dan terpilih menjadi presiden ke 44 AS dan dipastikan menjadi presiden kulit hitam pertama di AS.

Begitu pula dengan Riau Pos, berita utamanya hari ini berjudul “Barrack Obama Sihir Dunia“. Harian ini menyebutkan dengan kemenangan Obama ini, maka laki-laki yang pernah tinggal 4 tahun di Indonesia ini bisa disejajarkan dengan Lincoln, Washington dan Jefferson.(Ad)

 

Posting Terkait