Halaman Mesjid Agung Annur Makin Tak Aman Curanmor

682 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Halaman parkir mesjid Agung Annur Pekanbaru semakin tidak aman terhadap aksi pencurian sepeda motor. Meskipun mesjid ini dijaga petugas Satpam dan beberapa orang Satpol PP, nakun aksi pencurian sepeda motor tersebut tetap saja terjadi. 

Terakhir aksi pencurian sepeda motor itu terjadi Senin (28/5) lalu saat pemiliknya sedang menjalankan sholat Magrib berjamaah di dalam Mesjid Aggung Annur. Waktu itu sepeda motor itu diparkir di halaman depan mesjid dengan kondisi terkunci.

Namun ketika pemiliknya selesai sholat dan akan pulang ke rumahnya, tiba-tiba sepeda motor tersebut sudah tidak ada ada lagi di tempatnya. Sementara itu petugas Satpam dan Satpol PP sekan-akan tidak peduli terhadap peristiwa tersebut.

Menurut warga di sekitar mesjid Agung Annur, aksi pencurian sepeda motor tersebut memang sudah beberapa kali terjadi di areal mesjid ini. Sampai sekarang belum pernah terungkap siapa pelaku pencurian tersebut.

Rustam (37) salah seorang jemaah mesjid mengatakan, seharusnya di areal mesjid yang dijaga petugas satpam dan beberapa Satpol PP ini tidak pernah terjadi aksi pencurian tersebut. “Tapi kenyataannya aksi tersebut masih terjadi, dan eronisnya di depan hidung Satpam dan Satpol PP,” jelasnya.

Kalau aksi pencurian seperti ini masih juga terjadi, tentu tidak ada gunanya mesjid ini dilengkapi Satpam dan Satpol PP. Buat apa aparat keamanan itu diadakan, jika kejahatan masih juga terjadi disini.(Ad)



Posting Terkait