Hadapi PON XVIII, 32 Atlet Diberangkatkan ke Luar Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Riau diharapkan tidak hanya sukses dalam menyelengarakan PON XVIII 2012 mendatang, tapi juga diharapkan para atletnya berhasil mendulang emas sebanyak-banyaknya. Karena itu berbagai program pembinaan atlet terus dilakukan mulai sekarang.


Bahkan saat ini sebanyak 32 atlet Riau yang telah lolos seleksi TC Nasional program Dispora Riau, Rabu (21/4) ini diberangkatkan ke sejumlah daerah di luar Provinsi Riau untuk menjalani pemusatan latihan. Di luar daerah nantinya atlet tersebut digambleng lagi.

Kepala Bidang Pembibitan dan Pembinaan Olahraga Dispora Riau, Ardi Basuki kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan seluruh atlet yang diberangkatkan itu berasal dari enam cabang olahraga, seperti atletik, pencak silat, panahan, bulu tangkis, tenis dan tenis meja.

Mereka diberangkatkan secara bertahap dalam pekan ini. Masing-msing cabang olahraga ditempatkan di berbagaipusat latihan di Pulau Jawa, seperti atletik di Jawa Tengah, pencak silat di Jawa Barat, pahahan dan bulu tangkis di Jawa Timur, dan tenis di Jakarta.

Dia menyebutkan, pelatihan bagi para atlet ini akan berlangsung dalam jangka waktu hinga akhir tahun. Tahun lalu program yang sama juga dilakukan. “Kita berharap program ini dilakukan setiap tahun agar kemampuan para atlet Riau bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.(ad)

Rizki: