Hadapi PON, Pembangunan Infrastruktur di Riau Dipercepat

539 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 mendatang, pembangunan infrastuktur PON di Riau dipercepat, baik itu venue olahraga yang digunakan untuk pertandingan PON, maupun infrastruktur pendukung lainnya.


Infrastruktur pendukung yang juga dipercepat pembangunannya itu antara lain jembatan dan jalan menuju lokasi pertandingan PON. “Kita akan percepat pembangunan berbagai infrasruktur yang terkait dengan PON tersebut,” ungkap Gubernur Riau Rusli Zainal yang juga Ketua Umum PB PON di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, pihaknya juga mengharapkan seluruh kabupaten/kota yang mendapat jatah menyelenggarakan pertandingan beberapa cabang olahraga untuk mempercepat pembangunanya. “Setiap kabupaten/kota itu harus mempercepat pembangunan infrastrukturnya,” ujar dia.

Rusli menyebutkan, Jumat (16/4) besok, tim Teknikal Deligate akan melakukan pengecekan kesiapan venue. Lalu pada 28 April akan dilaksanakan rapat nasional KONI untuk menentukan cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON 2012 mendatang.

Selain mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, Riau kita juga terus mempersiapkan atletnya untuk mengikuti PON mendatang. “Kita tentunya akan berharap dalam PON mendatang prestasi Riau bisa lebih baik lagi,” tambah Rusli Zainal.(ad)

Posting Terkait