HADAPI PILKADA 2010… KPU Meranti Resmi Dilantik

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk melancarkan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Meranti sebgai kabupaten terbaru di Riau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau secara resmi telah melantik anggota KPU Kabupaten Meranti, Selasa (24/11/09). Pelantikan berlangsung di kantor KPU Riau tersebut dihadiri 5 anggota KPU Meranti yang dilantik serta 5 anggota KPU Riau.

Lima orang anggota KPU Meranti yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkalis tersebut yaitu Sandra Marawiwa, Sujono, Agus Suliadi, Yusli dan Fran Armayadi.

Ketua KPU Riau Raja Syofyan Samad secara langsung melakukan pelantikan yang juga dihadiri seluruh anggota KPU Riau tersebut. Dari lima angoota KPU Merabti tersebut, Agus Suliadi dipercaya menjabat ketua sementara KPU Meranti.

Menurut Raja Syofyan Samad, pekerjaan utama yang harus dilakukan KPU Meranti adalah segera melakukan persiapan untuk Pilkada Meranti 2010 mendatang. Sehingga, KPU Meranti telah siap menggelar Pilkada paling lambat akhir April 2010.

“Merujuk peraturannya, maka jadwal tersebut sesuai dengan akhir masa tugas pejabat Bupati Meranti pada awal Mei. Selain itu, KPU Meranti mesti juga mempersiapkan anggota DPRD defenitif sebelum Pilkada,”ungkap Syofyan.(Surya)

Rizki: