HABIS NONTON SEPAKBOLA Jembatan Leighton Bergoyang Saat Macet di Atasnya

828 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kemacetan yang terjadi Rabu (10/3) tadi usai pertandingan Indonesia Super League (ISL) antara PSPS Pekanbaru melawan Persiwa Wamena yang berakhir dengan skor 5-0, sempat membuat bulu kuduk pengendara bermotor berdiri saat melewati Jembatan Leighton.

Pasalnya di saat kemacetan itu terjadi sampai ke atas Jembatan Leighton, jembatan tersebut terasa bergoyang karena dibebani ratusan kendaraan di atasnya. Kondisi ini sempat membuat ketakutan pengendara karena takut jembatan akan rubuh.

Beberapa pengendara kepada RiauInfo mengaku merasakan goyangan itu saat berada di atas Jembatan Leighton. “Saya merasakan pas berada di atas puncak Jembatan, dimana saat ini terhenti karena macet,” ungkap Dedi, salah seorang pengendara.

Dia menyebutkan, saat itu dia benar-benar was-was jembatan akan rubuh. Sebab pada saat itu ratusan mobil berada di atasnya, sedangkan kemampuan jembatan yang sudah berusia lanjut ini sangat terbatas. “Jika saat itu jembatan rubuh, pasti korbannya akan banyak,” ujarnya.

Goyangan itu juga dirasakan Sumardi, pengendara mobil lainnya yang juga sempat terjebak macet di atas Jembatan Leighton. Dia berharap di masa mendatang kejadian “horor” itu tak terulang lagi. “Jika jalan Yos Sudarso macet lagi, lebih baik saya mengambil jalan Siak II,” ungkap ayah dari tiga orang anak ini.

Sumardi mengharapkan pembangunan Jembatan Siak III sudah seharusnya dipercepat agar Jembatan Leighton tidak terlalu berat bebannya. Apalagi saat ini arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso semakin ramai. “Kalau perlu pembangunan Jembatan Siak IV juga segera dimulai,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait