H-1 Ramadhan Harga Kebutuhan di Pekanbaru Gila-Gilaan

556 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sehari menjelang memasuki bulan Ramadhan harga kebutuhan sehari-hari di Pekanbaru naik secara gila-gilaan. Kenaikan harga terjadi pada daging sapi dan daging ayam. Hal ini disebabkan permintaan terhadap kedua komoditi tersebut melonjak. 

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Minggu (31/8) di sejumlah pasar di Pekanbaru, untuk harga daging sapi telah melambung menjadi Rp 75 ribu perkilogram. Padahal sebelum seharinya, harga daging masih dipatok dengan harga antara Rp 70 ribu hingga Rp 72 ribu.

Lonjakan harga yang sangat tinggi juga terjadi pada daging ayam potong ayng sebelumnya masih berkisar Rp 18 ribu perkg, kini melonjak menjadi Rp 22 ribu perkilogram. Begitu pula dengan harga daging ayam kampung yang sebelumnya masih Rp 35 ribu, sekarang sudah menjadi Rp 38 ribu perkilogram.

Kenaikan harga ini sangat dikeluhkan oleh warga. Mereka menyesalkan sikap pedagang yang memanfaatkan moment bulan Ramadhan ini dengan menaikkan harga secara gila-gilaan. “Ini memang ulah pedagang yang memanfaatkan bulan Ramadhan,” ujar Ny Erni, salah seorang pembeli di Pasar Sail, Pekanbaru.

Keluhan yang sama juga disampaikan Ny Rita, salah seorang pembeli di Pasar Cik Puan, Pekanbaru. Dia menyebutkan seharusnya pemerintah bisa turun ke pasar untuk mengatasi kenaikan harga ini. “Sebab kenaikan harga hari ini sudah sangat keterlaluan,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait