Guru Terpencil di Riau Dapat Insentif

PEKANBARU (RiauInfo) – Ini berita gembira bagi para guru yang bertugas di daerah-daerah terpencil di Riau. Pada tahun 2008 ini mereka menerima dana insentif yang diberikan oleh Pemprov Riau melalui APBD Riau 2008 sebesar Rp600 ribu per orang. 

Jumlah guru daerah terpencil yang akan menerima insentif itu sebanyak 1.500 orang. “Selama ini keberadaan para guru di daerah terpencil itu memang mendapatkan perhatian serius dari Pemprov Riau dengan setiap tahun memberikan insentif bagi mereka.” ungkap Wakil Kadis Pendidikan Riau Drs Zailani Arifsyah.

Dia menyebutkan insentif untuk para guru daerah terpencil itu setiap tahunnya terus ditingkatkan jumlahnya. “Perhatian ini perlu diberikan agar para guru itu termotivasi untuk tetap mengajar di daerah terpencil tersebut,” ungkap Zailani lagi.

Dikataknnya, keberadaan seorang guru dalam mencerdaskan anak didik sangat besar, termasuk juga di daerah-daerah terpencil. Tanpa guru sangat mustahil sektor pendidikan di Riau bisa ditingkatkan. Karena itu sangat wajar jika kesejahteraan mereka mendapatkan perhatian dari pemerintah.(Ad)

Rizki: