“Guna Antisipasi Flu Burung, Langkah Tegas Harus Segera Diambil”

833 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekretaris Daerah Provinsi Riau, HR Mambang Mit sangat prihatin sekali dengan meningkatnya penyebaran suspect flu burung di Riau. Untuk mengantisipasi tidak berkembang biaknya penyakit yang mematikan ini pihak terkait (Dinas Kesehatan) harus mengambil langkah tegas.

“Langkah ini harus diambil dengan cepat. Karena kita tak ingin lagi ada jatuh korban (meninggal) karena terjangkit suspect flu burung. Kita juga akan
berusaha secara bersama-sama memberantas penyebaran virus ini,” ujarnya Mambang di Kantor Gubernur Riau, Rabu (13/6).

Menurut Mambang, pihak Diskes harus memonitor lokasi-lokasi mana saja yang dianggap rawan berkembang biaknya virus flu burung tersebut. “Kalau perlu jika
ditemui adanya binatang ternak yang sakit. Harus diambil tindakan tegas untuk langsung dikuburkan. Agar jangan sampai perkembangan virus flu burung tersebut ke hewan ternak lainnya,” katanya.

Untuk ganti rugi kepada yang mempunyai hewan ternak tersebut. Terlebih dahulu pihak terkait harus menyediakan anggaran untuk membayarnya. “Jangan sampai hewan ternak orang dikuburkan tanpa ada ganti rugi. Saya tekankan kepada pihak diskes untuk dapat langsung turun tangan kelapangan melihat perkembangan kondisi di lapangan,” pintanya. (dowi)

 

Posting Terkait