Gulat Riau Siap Rebut Medali

624 views

PEKANBARU: Kontingen Gulat Riau optimis mampu menyumbangkan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional XVIII yang akan digelar 10-18 September 2012 mendatang di Gedung PKM Universita Islam Riau.


Untuk meraih medali diiven empat tahunan ini, Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Riau telah menyiapkan para peguylatnya dengan maksimal. Bahkan sejak awal Idul fitri lalu langsung berlatih di PKM UIR yang dipakai sebagai venue pertandingan.

Pada PON XVIII ini, dari 16 nomor yang dipertandingkan , Riau sudah memastikan absen di Gaya Bebas kelas 66 kg.Pelatih Gulat Riau Sari Husen ketika ditemui Pekanbaru Pos, Ahad (9/10) mengaku optimis para pegulatnya mampu memberikan prestasi maksimal di PON XVIII yang dihelat dirumah sendiri.

”Soal medali emas saya tidak berani pasang target, tapi yang jelas kami siap mempersembahkan medali buat Riau,” kata pelatih asal Selat Panjang ini optimis.

Ya, target yang diapungkan Sari Husen cukup realistis. pasalnya di PON XVII 2008 lalu di Kaltim Gulat Riau hanya nmampu meraih medali perunggu melalui Eddi Kurniawan digaya bebas kelas 55 kg yang pada PON kali ini pindah kelas ke Gaya Greco Raman .

Husen menuturkan, untuk meraih medali ini Riau harus berjuang keras bersaing dengan tim kuat seperti Kalimantan elatan, kalimantan Timur, Jawa Timur dan Jawa Barat.”Untuk tingkat junior seperti PPLP dan PPLM mungkin kita bisa bersaing tapi untuk tingkat senior Riau masih harus terus berjuang,” katanya.

Meskipun pada POPNAS XI lalu para pegulat Riau mampu meraih medali emas terang Husen, untuk level senior di PON ini dirinya tidak berani berandai-andai.

“Kalau tingkat junior dan pelajar kita sudah teruji, tapi untuk level senior masih perlu waktu. Tapi kami optimis andi Gunawan cs mampu meraih yang terbaik diiven empat tahuinan ini,” tegasnya. (rls)

Posting Terkait