Gubri Tinjau Kesiapan Bandara dan Stadion Utama

685 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal melakukan peninjauan ke Bandra Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbari dan kemudian melanjutkannya ke Stadion Utama Riau. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya melihat persiapan Riau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga nasional (PON) dan Islamic Solidarity Games (ISG).

Dalam peninjauannya ke Bandara SSK II tersebut, Gubri langsung melihat lebih dekat ke sejumlah tempat, seperti ruang tunggu, ruang pembelian tikety, pengambilan bagasi hingga interiornya. Dari peninjauan ini diketahui pada awal Juli mendatang terminal bandara sudah dapat difungsikan.

Sementara itu saat mengunjungi Stadion Utama di kawasan Kampus Universitas Riau diketahui pengerjaan stadion ini sudah mendekati selesai. Bahkan dipastikan pada 5 Juli mendatang stadion ini sudah bisa digunakan untuk pertandingan Pra Piala Asia (AFC).

Stadion Utama ini nantinya akan digunakan sebagai tempat acara pembukaan dan penutupan PON. Stadion yang memiliki kapasitas hampir 50 ribu tempat duduk ini merupakan termegah nomor dua di Indonesia, setelah Gelora Bung Karno, Jakarta.(zas)

Posting Terkait